Jelang Pemberangkatan Haji 2022, Kuota CJH Tuban Ditambah 28 Orang - Tugujatim.id

Jelang Pemberangkatan Haji 2022, Kuota CJH Tuban Ditambah 28 Orang

  • Bagikan
Kuota CJH. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Ahmad Munir saat menyampaikan materi dalam acara Bimbingan Manasik Haji Massal I tahun 2022 di gedung Graha Sandya PT Semen Indonesia, Rabu (25/05/2022). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Kabar gembira bagi calon jamaah haji (CJH) di Tuban mendekati pemberangkatan ibadah tahun 2022. Kabupaten Tuban bakal mendapatkan tambahan kuota CJH sebanyak 28 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Ahmad Munir mengatakan tambahan kuota CJH itu saat memberikan sambutan sekaligus penyampaian materi dalam acara Bimbingan Manasik Haji Massal I tahun 2022 di gedung Graha Sandya PT Semen Indonesia, Rabu (25/05/2022).

“Sebelumnya kami dapat kuota 588 jamaah. Dan 21 jamaah tidak melakukan pelunasan biaya. Alhamdulillah, kami malah mendapat tambahan kuota CJH sebanyak 28 orang. Jadi, total kuota Kabupaten Tuban ada 595 jamaah,” paparnya.

Kuota CJH. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Suasana acara Bimbingan Manasik Haji Massal I tahun 2022 di gedung Graha Sandya PT Semen Indonesia, Rabu (25/05/2022). (Foto: Dokumen)

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun ini mengajak seluruh calon jamaah haji yang hadir untuk bersyukur kepada Allah SWT atas kepastian keberangkatan ke Tanah Suci pada 2022. Dia mengingatkan kepatuhan para jamaah untuk selalu taat aturan dan tertib dalam rombongan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Munir juga berpesan kepada jamaah jangan tertipu rayuan dari setan. Semua keburukan jamaah selama di Tanah Suci tidak perlu diceritakan ke tanah air, biar menjadi haji yang mabrur.

“Jangan lupa di sisa waktu ini jaga kesehatan, banyak zikir dan wirid,” katanya.

Saat dihubungi usai acara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Tuban Ashabul Yamin menerangkan, total jamaah yang dipastikan berangkat tahun ini sebanyak 595 orang. Dari jumlah itu terbagi dua kelompok terbang (kloter). Kloter pertama terdiri dari ketua rombongan (karom) 10 orang dan ketua regu (karu) 40 orang.

“Untuk kloter 2 (gabungan) karom 3 orang dan karu 12 orang,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan