Keseharian Khofifah usai Positif Corona: Rakor Virtual hingga Cuci Baju Manual

  • Bagikan
Gubernur Khofifah yang melakukan keseharian dengan mencuci baju usai dinyatakan positif OVID-19. (Foto: Instagram Khofifah)
Gubernur Khofifah yang melakukan keseharian dengan mencuci baju usai dinyatakan positif OVID-19. (Foto: Instagram Khofifah)

SURABAYA, Tugujatim.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil swab mingguan, Sabtu (2/1/2021) lalu. Namun, meski tengah mengisolasi secara mandiri dengan cara di rumah aja, ia serta merta tak bersantai. Ia tetap melakukan kegiatan pemerintahan seperti biasa hingga pekerjaan rumah tangga.

Ya, berdasarkan pantauan postingan di media sosialnya, keseharian perempuan yang juga Ketua PP Muslimat NU ini menjalani aktifitas seperti biasa. Dimulai mencuci baju sendiri dengan cara manual hingga memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual dengan Wagub dan OPD dilingkungan Pemprov Jatim.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang
Khofifah saat berolahraga. (Foto: Instagram Khofifah)
Khofifah saat berolahraga. (Foto: Instagram Khofifah)

Baca Juga: Pemanasan Global Lebih Berbahaya daripada Virus Corona

“Minggu pagi, mengisi masa isolasi mandiri dengan mencuci baju tanpa mesin cuci sekaligus olahraga,” terang Khofifah dalam postingan di Instagram miliknya, Minggu (3/1/2021) lalu.

Dalam postingan pertama usai sebelumnya mengaku bahwa dirinya positif corona tersebut, tampak Khofifah tengah menjemur pakaian. Tak hanya itu, ia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

Selain, mencuci baju, ia juga mengaku mengisi hari-hari isolasi mandiri itu dengan olahraga menggunakan sepeda statis.

“Cari keringat dulu, biar COVID-19 cepat minggat di badan,” kata Khofifah melalui akun media sosialnya tersebut.

Selain berolahraga, Khofifah yang juga berproses di PMII ini mengisi waktu isolasi mandirinya dengan memimpin Rakor virtual dengan jajarannya. Dalam rapat tersebut, Khofifah berharap di 2021 Jatim bisa segera pulih dari terjangan COVID-19.

Rakor virtual yang dilakukan Khofifah. (Foto: Instagram Khofifah)
Rakor virtual yang dilakukan Khofifah. (Foto: Instagram Khofifah)

Baca Juga: 5 Skill Penting untuk Sambut Tahun 2021

“Semoga Jatim bisa berlari kencang lagi, meskipun menghadapi pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini,” katanya.

Pihaknya juga berdoa, rencana vaksinasi yang akan dilakukan di minggu ketiga bulan Januari 2021, bisa mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan kembali perekonomian dari tingkat mikro hingga makro.

” Jatim bangkit. Indonesia bangkit!,”ungkapnya. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan