Libur Panjang, Kunjungan ke Gunung Bromo Membeludak - Tugujatim.id

Libur Panjang, Kunjungan ke Gunung Bromo Membeludak

  • Bagikan
Pemandangan gunung bromo. Libur Panjang, Kunjungan ke Gunung Bromo Membeludak
Pemandangan wisata Gunung Bromo. (Foto: Pixabay)

MALANG – Libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober 2020 ini dimanfaatkan warga untuk berpelesir. Gunung Bromo, rupanya menjadi satu dari banyak destinasi alam di Malang yang jadi pilihan utama dikunjungi.

Hal ini pun dibenarkan Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat, bahwa kuota kunjungan hingga Sabtu 31 Oktober 2020 sudah penuh alias full booked.

Baca Juga: Guru di Prancis Tewas Dipenggal Usai Tunjukkan Karikatur Nabi Muhammad

“Kuota sudah penuh, full booking sampai 31 Oktober 2020. Sudah dipesan sejak awal liburan panjang kemarin,” kata Sarif, dihubungi, Jumat (30/10).

Namun, bagi pengunjung yang belum melakukan reservasi masih bisa memesan tempat pada hari Minggu (1/11). Kata Sarif, masih ada sisa slot kurang lebih sebanyak 265 orang.

“Memang kita batasi, sesuai kesepakatan sebelumnya hanya 40 persen (1.265 orang) dari total kapasitas,” jelasnya.

Pembatasan kuota juga dilakukan di site lain seperti di site Penanjakan 250 orang, Site Bukit Kedaluh 129 orang, Site Bukit Cinta 42 orang, Site Mentigen 150 orang dan Site Savana Teletubies sebanyak 694 orang.

Baca Juga: Proyek ‘Jurrasic Park’ Taman Nasional Komodo Tuai Polemik di Media Sosial

Sebagai informasi, berwisata di tengah pandemi, wisatawan tetap perlu memperhatikan syarat dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sebelum anda ke Bromo, pastikan telah memiliki surat keterangan sehat bebas ISPA.

Selain itu, BB TNBTS juga tidak memperkenankan masuk pengunjung dengan usia di bawah 10 tahun dan di atas 60 tahun. (rap/gg)

  • Bagikan