Liburan Akhir Tahun Tugu Media Group: Pesan Nurcholis MA Basyari hingga Undian Doorprize Smartphone

  • Bagikan
Motivator dan pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana foto bersama para karyawan Tugu Media Group yang baru mendapatkan dorprise. (Foto: Dokumen)
Motivator dan pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana foto bersama para karyawan Tugu Media Group yang baru mendapatkan dorprize. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Liburan akhir tahun bersama Tugu Media Group (Tugu Malang ID dan Tugu Jatim ID) semakin lengkap dengan adanya sharing bersama motivator nasional Aqua Dwipayana dan Nurcholis MA Basyari, Selasa malam (16/12). Seluruh tim Tugu Media yang hadir saat itu menyimak dengan penuh konsentrasi dan semangat menyerap ilmu yang diberikan.

Selaku Pemimpin Redaksi (Pimred) Tugu Jatim ID, Nurcholis memotivasi seluruh tim Tugu Media untuk tetap memberikan tulisan terbaiknya, dan mampu memberikan manfaat bagi banyak orang.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Mungkin kita tidak bisa membantu orang dengan materi, tapi kita bisa membantu orang dengan tulisan kita. Pencerahan kepada banyak orang, sekaligus juga menyuarakan. Dari sana kita bisa menjadi bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Nurcholis.

Baca Juga: Penuh Humor dan Kebijaksanaan: Simak 25 Kata Bijak dari Gus Dur

Selain itu, motivator Aqua Dwipayana juga menyampaikan pesan kepada awak tim Tugu Media Group untuk menjaga integritas seorang wartawan. Ia membeberkan bahwa banyak manfaat yang diberikan oleh wartawan tidak lepas dari narasumber yang diperoleh. Di mana sebagai wartawan harus memperlakukan narasumber dengan baik, harus menjaga sikap dan integritasnya.

“Jaga integritas kita sebagai wartawan. Sikap yang baik terhadap narasumber itu penting. Yakinlah jika kita sudah melakukan itu semua, kita akan dapat manfaat yang luar biasa. Hargai semuanya, hargai itu totalitas,” ungkap Aqua Dwipayana.

Ketika Saya Menerima Doorprize Hadiah Utama

Pemimpin Redaksi Tugu Jatim ID, Nucrholis MA Basyari bersama pemenang undian smartphone, Mila Arinda. (Foto: Dokumen)
Pemimpin Redaksi Tugu Jatim ID, Nucrholis MA Basyari bersama pemenang undian smartphone, Mila Arinda. (Foto: Dokumen)

Setelah dua jam melakukan sesi sharing, kemudian dilanjut acara selanjutnya. Dinginnya Malang dihiraukan oleh para tim Tugu Jatim, semangat dan rasa penasaran semakin besar saat pemandu acara mengumumkan untuk pembagian doorprize.

“Acara selanjutnya yang ditunggu-tunggu, yaitu bagi-bagi doorprize,” ujar General Manager Tugu Malang ID, Fajrus Sidiq.

Gulungan kertas putih yang di letakkan pada toples membuat semua mata tertuju padanya. Satu persatu tim mengambil kertas tersebut. Dimulai dari barisan laki-laki kemudian berputar sesuai arah jarum jam.

Baca Juga: Wisata Negeri Atas Air, Rumah Minimalis yang Instagramable di Bojonegoro

Pembukaan kertas pertama ternyata mendapat “coba lagi”, kemudian diambil kertas kedua dan akhirnya mendapat sebuah rice cooker. Dilanjut orang kedua yang kemudian mendapat hadiah sama yaitu sebuah rice cooker.

Kertas doorprize terus berjalan, suasana semakin menegangkan ketika hadiah sudah mulai didapat ke tangan masing-masing individu, namun hingga dua orang terakhir yang belum membuka kertas doorprize, hadiah utama smartphone masih menjadi misteri siapa yang akan mendapatkannya. Saat itu giliran saya untuk membuka ketas.

“Mila ini pasti yang dapat HP,” celetuk Bayu Eka sebelum saya membaca kertas doorprize.

Dengan terus berdoa dalam hati, saya membuka pelan-pelan kertas tersebut. Ternyata benar yang dikatakan oleh Bayu, kertas bertuliskan “HP, bro!!! Yippie…” ini membuat saya kaget dan gemetar ketika menerima hadiah utama yang ditunggu-tunggu. Kemudian saya berdiri dan foto bersama dengan Nurcholis MA Basyari.

“Ini hadiah spesial dari Bapak Nurcholis, silahkan Mila foto dulu sama beliau,” ujar Fajrus Sidiq.

Rasa syukur tak henti-hentinya saya ucapkan, mendapatkn hadiah sebuah smartphone ini adalah kado terindah yang saya dapatkan setelah melewati beberapa kabupaten dan kota untuk menuju Malang. Hadiah ini akan saya gunakan untuk liputan sehari-hari agar memudahkan untuk mencatat dan merekam yang dikatakan narasumber.

Baca Juga: Mengenang Sosok Gus Dur: Pluralisme dan Cerita Tentang Papua

Dilanjut orang paling akhir di samping saya yang membuka kertas dan mendapatkan sebuah dispenser. Hadiah yang diperoleh semua tim tugu jatim tidak main-main. Doorprise yang diberikan berupa 2 buah helm INK dan sarung tangan, 2 buah helm Shel tas, 2 rice cooker Cosmos, 2 jam tangan, 2 kompor elektrik, 1 blender, 2 setrika, 1 body pack, dan 1 dispenser.

Setelah pembagian hadiah, semua tim Tugu Media melakukan foto bersama dengan Aqua Dwipayana dan Nurcholis MA Basyari. Acara terakhir sebelum istirahat, dilanjut dengan bakar-bakar bersama Tugu Media Group. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan