Lintasan Sepatu Roda Rusak di Tuban Dihantam Gelombang Besar, Atlet Bakal Latihan di Lapangan Gelora Bung Tomo Surabaya - Tugujatim.id

Lintasan Sepatu Roda Rusak di Tuban Dihantam Gelombang Besar, Atlet Bakal Latihan di Lapangan Gelora Bung Tomo Surabaya

  • Bagikan
Lintasan sepatu roda. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Kondisi lintasan sepatu roda di kompleks Tuban, Desa/Kecamatan Jenu, yang hancur diterjang gelombang besar pada Selasa (24/05/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Lintasan cabang olahraga (cabor) sepatu roda di kompleks Tanah Mas Tuban, Desa/Kecamatan Jenu, hancur porak poranda dihantam gelombang besar yang melanda perairan Laut Utara Jawa, beberapa hari terakhir. Tak hanya lintasan sepatu roda, jogging track hingga arena lapangan voli pantai juga ikut terdampak.

Akibatnya, para atlet sepatu roda tidak latihan. Pengurus pun masih memikirkan untuk mencari alternatif tempat latihan lainnya.

“Blom ada. Ini masih kami pikirkan untuk mencari alternatif lain untuk latihan di lintasan sepatu roda,” ungkap Ketua Cabor sekaligus pelatih Suryo Rudy Poernomo pada Selasa (24/05/2022).

Suryo mengatakan, sepatu roda termasuk olahraga yang sangat berbahaya. Maka harus dipastikan segala sesuatunya, baik safety maupun yang lainnya.

“Jadi, kami harus bisa pastikan safety buat atletnya. Jadi, kami harus cari tempat yang benar-benar steril,” katanya.

Lintasan sepatu roda. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Lintasan sepatu roda di Tuban, Desa/Kecamatan Jenu, yang hancur diterjang gelombang besar pada Selasa (24/05/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

Dengan peristiwa itu, sangat mengganggu latihan dari para atlet. Mengingat juga sebentar lagi perhelatan tertinggi di Jatim akan pasti berpengaruh.

“Karena kejadian ini, tidak bisa untuk tes limit waktu,” ungkapnya.

Suryo mengatakan, pihaknya cepat menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar para atletnya bisa latihan lagi. Beberapa alternatif lokasinya di lapangan Surabaya, di Gelora Bung Tomo.

“Ya, mudah-mudahan diizinkan sama Pemkot Surabaya,” terangnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan