Menengok Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro yang Bertemakan Natal - Tugujatim.id

Menengok Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro yang Bertemakan Natal

  • Bagikan
Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro yang didesain bertemakan Natal. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro yang didesain bertemakan Natal. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Menjelang tahun baru 2021, Polres Bojonegoro gencar melakukan pengamanan diberbagai titik, apalagi saat kondisi pandemi seperti sekarang ini. Namun, ada yang unik dari pos pengamanan yang ada di Bojonegoro.

Bertemakan Natal, pos pengamanan ini menjadi pusat perhatian warga Bojonegoro yang melintas di pertigaan Jambean, Sukorejo, Bojonegoro. Berbalut warna merah dihiasi dengan gambar santa claus yang seakan-akan menyambut siapapun yang ingin masuk ke dalamnya.

Baca Juga: Agar Hari Lebih Berwarna, Anda Bisa Melakukan Tips-Tips Ini di Pagi Hari

Pos pengamanan tersebut didesain semenarik dan senyaman mungkin, guna para personil yang berjaga agar merasa nyaman.

“Kita membuat pos, bagaimana cara personil dan petugas itu tinggal di pos pada saat melakukan pengamanan itu merasa nyaman, enak, dan merasa tenang saat melaksanakan tugas,” ujar Kanit Digyasa Satlantas Polres Bojonegoro Ipda M.Thohir saat ditemui Tugu Jatim, Jumat (25/12/2020).

Selain itu, KBO Satlantas Polres Bojonegoro, Iptu Siswanto mengatakan dengan adanya pos satpam yang unik membuat masyarakat tidak takut untuk bertanya kepada petugas yang berjaga.

“Ini perintah dari atasan, ya biar petugasnya juga nyaman, nanti kalau masyarakat ada yang mau bertanya masalah kehilangan atau nanya tempat bisa langsung datang kesini. Kalau tempatnya seperti ini kan masyarakat jadi engga takut,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Untuk menerapkan protokol kesehatan, pos pengamanan ini juga dilengkapi dengan tempat untuk mencuci tangan, dan sebelum masuk, masyarakat diwajibkan menggunakan memakai hand sanitizer, serta di cek suhu badannya.

Selain berada di Pertigaan Jambean, Pos Pelayanan yang ada di depan Terminal Bus Rajekwesi, Jl.Veteran Bojonegoro juga di desain semenarik mungkin, yang membedakan hanya luas tempat yang di hias. Pos Pelayanan ini memiliki tempat yang cukup panjang dan berbalut hiasan berwarna hijau. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan