Mengulik Album Terbaru BTS ‘BE’ - Tugujatim.id

Mengulik Album Terbaru BTS ‘BE’

  • Bagikan
Grup musik asal Korea Selatan, BTS akan meluncurkan album terbaru berjudul"BE"
BTS akan meluncurkan album terbaru mereka berjudul "BE" (Foto: via AP News)

BTS kembali hadir dengan pesonanya melalui album terbaru mereka, ‘BE’ yang dirilis resmi pada 20 November kemarin. Khas dengan gayanya yang ‘autentik’ BTS menggugah emosi pengguna melalui lirik-lirik lagunya. Seperti apa keunikan album BTS kali ini? Ikuti ulasannya di bawah ini.

Konsep Album ‘BE’

Album Terbaru BTS Be
Seperti apa konsep album terbaru BTS, BE? (Foto: via BigHit)

Album BTS kedua yang dirilis di tahun 2020 ini mengambil konsep sebuah cerita tentang harapan. BTS menggambarkan album mereka seperti sebuah “Surat Harapan” untuk para penggemarnya. Kondisi pandemi yang menimbulkan ketidakpastian bagi banyak orang menginspirasi BTS untuk menghadirkan album ini. Mereka berharap supaya tidak pernah berhenti berharap dan bahwa aka nada cahaya yang menanti setelah kondisi sulit ini berhasil terlewati.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Hal ini tercermin melalui title track mereka yang berjudul ‘Life Goes On’ bahwa hidup masih akan terus berlangsung dan yang bisa dilakukan adalah berusaha tetap positif dalam melewatinya. Album ‘BE’ diharapkan bisa menyebarkan energi positif para anggota kepada penggemarnya dan orang lain di seluruh dunia.

Konsep yang ditampilkan melalui video “Life Goes On” juga merefklesikan kehidupan sehari-hari para anggota BTS selama masa pandemi COVID-19. Dipimpin oleh salah satu anggota, Jeon Jung Kook sebagai direktor, video ini memperlihatkan rutinitas pagi BTS, bagaimana mereka menghabiskan waktu bersama, dan suasana konser tanpa dihadiri penggemar.

Kata Ahli terkait Album Terbaru BTS ‘BE’

Beragam respon mewarnai hadirnya album terbaru BTS yang sudah meraih jutaan penonton di YouTube hanya dalam waktu 1 jam. Sejumlah ahli juga memberikan tanggapannya dan bagaimana BTS semakin meraih popularitasnya setiap kali merilis album.

Menyebarkan Energi Positif

album terbaru BE
Album terbaru BE dipercaya memberikan energi positif bagi para penggemarnya. (Foto: via Grit Daily)

 

Melansir dari The Independent  tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kali BTS hadir dengan hal baru maka hal ini menjadi sebuah acara global dimana penggemarnya ‘ARMY’ yang tersebar di seluruh dunia menanti dengan antusias. Hal unik yang membedakan BTS adalah kemampuan mereka untuk mengangkat isu-isu sosial dan mental yang menjadi masalah hampir setiap orang.

Pesona mereka yang aktif berinteraksi dengan penggemarnya melalui sosial media juga semakin membawa BTS menuju kesuksesan global. Bahkan dalam proses pembuatan album ‘BE’, RM selaku leader mengungkapkan bahwa mereka melibatkan partisipasi ARMY dalam pembuatannya untuk saling berbagi pikiran dan perasaan.

Baca Juga: Fans Kpop Harus Bangga, Sebab Paham Budaya Korea Punya Banyak Manfaat

Menghapus Kesedihan

Memberikan rasa bahagia kepada penggemar adalah hal paling penting bagi BTS yang bisa mereka lakukan melalui musik. Kondisi pandemi dengan segala ketidakpastian dan kekhawatiran semakin menginspirasi BTS untuk mengajak penggemarnya bahwa mereka bersama dalam menghadapi pandemi ini.

The Metro menggambarkan album ‘BE’ seperti sebuah cerita yang membawa kesedihan selama pandemi kedalam bentuk musik yang menenangkan. Meskipun album kali ini tidak membuat pendengarnya menari bergembira namun BE bisa menjadi sebuah energi positif untuk menjalani hidup dengan lebih baik. (Andita Eka W/gg)

 

Referensi: independent.co.uk & metro.co.uk

  • Bagikan