Penangkapan Pengendara Ugal-ugalan Naik Motor sambil Tiduran di Pasuruan, Ternyata Tukang Ojek Dibayar buat Konten - Tugujatim.id

Penangkapan Pengendara Ugal-ugalan Naik Motor sambil Tiduran di Pasuruan, Ternyata Tukang Ojek Dibayar buat Konten

  • Bagikan
Pengendara ugal-ugalan. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Julianto, pengendara motor ugal-ugalan di jalan Pantura, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, mengaku rela dibayar saat atraksi demi membuat konten. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Pengendara ugal-ugalan yang viral di media sosial karena menaiki motor sambil tiduran di jalan Pantura, tepatnya di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, berhasil ditangkap polisi. Pemotor yang nekat mengendarai motor bebek dengan satu kaki ini bernama Julianto, 49, warga Dusun Asem, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Ketika diamankan di Pos Lantas Ngopak, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, pria yang bekerja sebagai tukang ojek ini mengaku nekat melakukan aksi berbahaya di jalanan hanya demi konten. Dia mengaku dibayar oleh orang yang tidak dikenalnya untuk direkam dan dijadikan konten di media sosial.

“Saya kan terkenalnya bisa atraksi. Kemarin itu ada orang yang nggak kenal bayar saya disuruh atraksi di jalanan,” ujar Julianto saat ditemui pada Sabtu (06/08/2022).

Julianto mengaku akhir-akhir ini penghasilannya sebagai tukang ojek semakin sedikit. Karena demi dapat tambahan uang, dia pun nekat melakukan aksi ugal-ugalan di jalanan meski membahayakan pengendara lain.

“Pas tarikan ojek sepi. Saya akhirnya mau dibayar Rp150 ribu buat atraksi. Motornya juga pinjam teman,” imbuhnya.

Menurut Julianto, bukan kali ini saja dia ditangkap karena aksi naik motor ugal-ugalannya hingga viral. Sebelumnya dia juga pernah melakukan aksi serupa bahkan lebih ngawur karena naik motor tiduran dengan membawa bendera di jalanan pada 2020.

Di hadapan petugas, pengendara ugal-ugalan ini mengaku menyesal karena sudah membahayakan pengendara lain dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Saya nyesal, Pak. Nggak mau lagi, ingat anak istri, kasihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiyono mengungkapkan, pihaknya telah memberi sanksi pembinaan kepada Julianto. Pengendara ugal-ugalan ini juga diwajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan lagi aksi berbahaya di jalan raya.

“Aksinya jelas membahayakan karena dilakukan di jalanan. Apalagi motornya tidak standar, spionnya juga tidak ada,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Viral video di media sosial aksi seorang pengendara yang naik motor sambil tiduran di jalan raya Pantura Dusun Sumberwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Video aksi pemotor nekat tersebut diunggah akun Instagram @aljaelani17.

Dalam video berdurasi 14 detik itu terlihat seorang pria paro baya dengan posisi tidur di jok mengendarai motor bebek di tengah keramaian jalanan. Pria tersebut nekat mengendalikan setir motor dengan satu kaki kanannya. Sementara kaki kirinya diangkat ke atas sambil menopang helm berwarna biru.

Menurut Shofiyyulloh, 25, perekam sekaligus pengunggah video viral itu, aksi gaya bebas pengendara ngawur dan ugal-ugalan tersebut terjadi pada Jumat (05/08/2022), sekitar pukul 16.30 WIB. Dia merekam video tersebut karena merasa miris dengan tingkah pemotor yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan