RBI ke-19, Pondok Inspirasi Luncurkan Buku "Titik Tangguh" - Tugujatim.id

RBI ke-19, Pondok Inspirasi Luncurkan Buku “Titik Tangguh”

  • Bagikan
Buku berjudul Titik Tangguh merupakan rangkuman kisah ketangguhan member Pondok Inspirasi yang dikemas dalam satu buku antologi. (Foto: Dokumen)
Buku berjudul Titik Tangguh merupakan rangkuman kisah ketangguhan member Pondok Inspirasi yang dikemas dalam satu buku antologi. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Pondok Inspirasi meluncurkan karya baru berupa buku antologi berjudul “Titik Tangguh”, Sabtu (31/7/2021) kemarin. Buku tersebut diluncurkan bertepatan pada gelaran diskusi Ruang Bincang Inspirasi (RBI) ke-19 yang digelar melalui Zoom Meeting, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Buku ini menceritakan mengenai rangkuman kisah ketangguhan member Pondok Inspirasi yang dikemas dalam satu buku antologi. Cerita kehidupan dan perjuangan dari member Pondok Inspirasi yang menggambarkan ketangguhan versi unik dari setiap member. Peluncuran buku “Titik Tangguh” ini dilakukan langsung oleh Agus Harianto selaku ketua dari Pondok Inspirasi.

“Ketangguhan tadi yang sudah diceritakan bisa dipertahankan dan dibangkitkan kembali dengan membaca cerita inspirasi, yang bertitik utama pada buku ini “Titik Tangguh”,” terang  Agus Harianto.

Sebagai informasi, RBI ke-19 tersebut menghadirkan beberapa pembicara inspiratif yang luar biasa. Beberapa di antaranya yakni pendiri Wardah, perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia yaitu Nurhayati Subakat; anggota tim peneliti qPCR, Karlia Meitha; serta Talent Advisor Corporate Coach and Psikolog PT Paragon Technology and Innovation, Tanti Mantily Dewi.

Ruang Bincang Inspirasi kali ini berjalan dengan lancar dengan antusias peserta yang tinggi. RBI kali ini membawakan tema “Generasi Tangguh dan Berjiwa Sosial” ini ini juga mengingatkan Agus Harianto terhadap kegagalan dan kesuksesan.

“Saya teringat kata dari Hariana Abington ‘Kegagalan itu bukan lawan dari kesuksesan, tetapi merupakan bagian dari kesuksesan’,“ ujar Agus Harianto.

Sebagai informasi, bagi yang ingin membaca kisah inspiratif ketangguhan para member Pondok Inspirasi, Anda dapat membelinya di web guepedia.com. Guepedia juga bisa diakses di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Untuk diketahui, Pondok Inspirasi merupakan organisasi sosial pendidikan dan kepemudaan yang berdomisili di Bogor. Selain menjadi organisasi yang aktif di dunia kepenulisan ilmiah, Pondok Inspirasi juga menjadi salah satu Komunitas Terpilih Community Challenge Kahf, terpilih mengikuti Girl Leadership Program bersama Menteri Keuangan RI, Young Business Hub di Turki, mengikuti YSEALI YOUnified 2020, dan mendapatkan tiga medali emas di ajang internasional Malaysia Technology Expo 2021 dan MISIIT Archimedes Russian 2021. Selain itu, Pondok Inspirasi juga bekerjasama dengan Pemimpin.id melalui Lead The Fest.

 

Rahmawati
*Penulis adalah member Pondok Inspirasi

  • Bagikan