Rekomendasi Kuliner Jajan Pasar di Malang yang Patut Dicoba

  • Bagikan
Puthu Lanang, Rekomendasi Kuliner Jajan Pasar di Malang.
Puthulanang, Rekomendasi Kuliner Jajan Pasar di Malang. (Foto: Instagram Puthulanang)

Malang terkenal dengan surga kuliner. Tak hanya kuliner kekinian, Malang juga lengkap dengan berbagai macam jajanan pasar legendaris hingga makanan modern. Lalu, bagaimana terkait rekomendasi kuliner jajan pasar di Malang yang patut dicoba? Tugu Jatim telah menyusun 4 makanan untuk Anda. Apa saja?

1. Puthu Lanang

Puthu Lanang merupakan jajanan pasar yang menjadi legendaris di Kota Malang sejak tahun 1935. Selain puthu, mereka juga menjual lupis, klepon, dan cenil.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Rasa yang manis dan gurih puthu lanang terbuat dari tepung beras, gula merah, dan kelapa. Satu porsi semua jajanan tersebut dibandrol dengan harga Rp 10 ribu. Buka mulai pukul 17.00 WIB dan terletak di Jaksa Agung Suprapto

Baca Juga: Hobi Menyaksikan Video Binatang Lucu dan Imut Baik untuk Kesehatan, Studi Membuktikan

2. Surabi Imut

Surabi Imut, Malang
Surabi Imut, Malang. (Foto: Instagram Surabi Imut)

Surabi Imut merupakan rekomendasi kuliner jajan pasar di Malang berikutnya. Jajanan pasar tradisional ini diolah dengan cara yang sederhana berbahan dasar tepung dan dimasak di atas tungku. Dengan diolah diatas tungku akan menghasilkan cita rasa yang khas.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman surabi legendaris di Kota Malang sejak tahun 2005 mulai melakukan inovasi dan kreasi dengan menambahkan berbagai variasi toping. Adapun toping yang tersedia berjumlah 44 jenis diantaranya telur, sosis, keju, selai, cokelat, pisang, kacang tanah, meses, pandan dan lainya sebagainya.

Kedai Surabi Imut buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB. Terletak di jalan Cokroaminoto, Klojen, Kota Malang.

3. Rujak Buah Semeru

Rujak Buah Semeru, Malang
Rujak Buah Semeru, Malang. (Foto: Instagram Rujak Semeru)

Rujak Semeru Malang merupakan salah satu rujak legendaris di Kota Malang sejak tahun Sejak 1986. Satu porsi rujak buah berisi irisan berbagai macam buah dan tahu goreng serta taburan bawang putih goreng menambah kenikmatan rujak buah.

Baca Juga: Buah-Buah Terbaik untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Satu porsi rujak buah dapat dinikmati 2 orang dibandrol dengan harga 28.000. Rujak buah semeru buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00 wib dan tutup pada hari Jumat.

4. Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda, Malang
Pos Ketan Legenda, Malang. (Foto: Instagram Pos Ketan Legenda)

Ketan legendaris sejak tahun 1967 merupakan salah satu rekomendasi kuliner jajan pasar di Malang. Tempat ini awalnya hanya terletak di Kota Batu di Jl Kartini No.6 Ngaglik, Batu. Namun seiring dengan berjalan nya waktu kedai pos ketan membuka cabang yang terletak di Ruko Griya Shanta Eksekutif Sukarno-Hatta, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang.

Ketan legenda ini menyediakan berbagai macam toping mulai dari kelapa gula jawa, meisis, nangka, durian, susu, pisang, meses dan lain sebagainya. Satu porsi ketan dibandrol dengan harga mulai 6000 ribu rupiah. (rza/gg)

  • Bagikan