Unesa Terima 2.857 Mahasiswa Jalur SNMPTN 2022, Ada Syarat Tidak Buta Warna

Unesa Terima 2.857 Mahasiswa Jalur SNMPTN 2022, Ada Syarat Tidak Buta Warna

  • Bagikan
Kampus Universitas Negeri Surabaya.
Kampus Universitas Negeri Surabaya. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.id – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima sebanyak 2.857 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Ketua Satuan Admisi Unesa, Dr Sukarmin, melalui keterangannya mengatakan kuota SNMPTN di kampus tersebut sebanyak 2.862 orang dan jumlah pendaftar tahun ini mencapai 30.389 peserta atau tertinggi keempat nasional.

“Total 2.857 peserta yang diterima. Hanya sebanyak itulah peserta yang memenuhi syarat masuk Unesa, bisa jadi salah satu dari mereka porto folionya kurang memenuhi syarat prodi yang dipilih,” ujarnya Kepada Tugujatim.id, Jum’at (1/4/2022).

Ia mengatakan bahwa pada tahun ini terjadi pemerataan pemilihan program studi (prodi) oleh siswa atau peserta dari sekolah yang sama.

“Artinya, 10 siswa dari sekolah A yang mendaftar di Unesa, setiap satu atau dua siswanya memilih prodi yang berbeda,” ucapnya.

Bagi peserta yang lolos, Sukarmin berharap untuk memperhatikan beberapa tahapan dan syarat pendaftaran ulang.

Pada tanggal 30 Maret sampai 12 April 2022, peserta mengisi biodata dan mengunggah dokumen secara daring pada laman sipenmaru.unesa.ac.id.

Sementara Kepala Humas Universitas Negeri Surabaya, Vinda Maya Setianingrum, menyebutkan ada beberapa prodi yang mempunyai syarat khusus untuk bisa masuk ke dalamnya.

“Seperti calon Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) , Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) semuanya butuh surat keterangan tidak buta warna dari dokter mas,” Ungkap Vinda melalui telepon, Minggu (3/4/2022).

Ditanya tentang Fakultas apa yang menjadi favorit, Vinda belum bisa menjelaskan, pihaknya sementara ini masih melalukan pendataan untuk fakultas atau Prodi apa yang banyak peminatnya.

“Sementara kami belum bisa berikan informasinya, karena tiap-tiap fakultas dan prodi sudah ada pagunya masing-masing. Kami minta diberi waktu untuk pendataan ya mas,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan