Unikama Resmi Buka Prodi S2 Pendidikan Matematika

Unikama Resmi Buka Prodi S2 Pendidikan Matematika

  • Bagikan
Penyerahan salinan SK Kemendikbudristek ini langsung diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA kepada Wakil PPLP PT PGRI Malang Drs Abdul Bakar didampingi Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi.
Penyerahan salinan SK Kemendikbudristek ini langsung diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA kepada Wakil PPLP PT PGRI Malang Drs Abdul Bakar didampingi Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi. (Foto: Feni Yusnia)

MALANG, Tugujatim.idUnikama (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang) resmi membuka program magister  baru yaitu pendidikan S2 matematika. Program studi baru ini berada di bawah Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Kepastian ini beerdasarkan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No 192/E/O/2022 yang dikeluarkan pada 14 Maret 2022.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA menyerahkan langsung salinan SK Kemendikbudristek ini  kepada Wakil PPLP PT PGRI Malang, Drs Abdul Bakar, didampingi Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi, Kamis (7/4/222)2022).

Pieter Sahertian dalam sambutannya mengatakan merasa bersyukur dengan bertambahnya program S2 di Unikama. Menurutnya, dibukanya prodi baru ini dilatarbelakangi tingginya permintaan masyarakat terutama alumni Unikama untuk membuka Prodi S2 Pendidikan Matematika.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA. (Foto: Feni Yusnia)

Maka kini Unikama memiliki 4 Prodi Program Pascasarjana, yaitu Program Magister Pendidkan IPS, Manajemen, Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Selanjutnya, Pieter akan berupaya membuka prodi-prodi baru untuk program pascasarjana.

“Salah satunya, S2 PGSD dan kita juga sedang memikirkan bagaimana (membuka) manajemen pendidikan karena kepala sekolah di berbagai daerah, mereka memerlukan manajemen pendidikan,” ujarnya.

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi. (Foto: Feni Yusnia)

Sementara itu, Suprapto memberikan apresiasi kepada Unikama atas dibukanya prodi S2 tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya SK ini tentu membuat Prodi S2 Pendidikan Matematika sudah dapat segera dijalankan mulai diterbitkannya SK.

“Dengan adanya izin pembukaan maka konsekuensinya adalah boleh menerima mahasiswa setelah tanggal itu (14 Maret 2022). Maka, silahkan kepada Unikama untuk melakukan promosi semaksimal mungkin karena potensi dari S2 Pendidikan Matematika ini sangat besar. Saya pastikan ini akan membludak,” urainya.

Apalagi, pembukaan program pascasarjana ini juga telah dinanti oleh civitas akademika. “Begitu program S2 ada di kampusnya, maka derajat perguruan tinggi itu naik, maka mari kita dukung,” kata dia.

Tausiah ini mengusung tema "Hikmah Puasa dalam Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental" disampaikan oleh dr Arief Alamsyah MARS Dipl FM.
Tausiah ini mengusung tema “Hikmah Puasa dalam Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental” disampaikan oleh dr Arief Alamsyah MARS Dipl FM. (Foto: Feni Yusnia)

Pihaknya berharap, penambahan prodi baru ini dapat melengkapi prodi-prodi yang telah ada di Unikama sebelumnya sehingga akan meningkatkan kualitas SDM sekaligus lulusan yang unggul dan berdaya saing.

Perlu diketahui penyerahan SK Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang berlangsung di Auditorium Multikultural dengan protokol kesehatan ini jugad dilanjutkan dengan Tausiah. Tausiah ini mengusung tema “Hikmah Puasa dalam Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental” serta disampaikan oleh dr Arief Alamsyah MARS Dipl FM.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan