Disdik Kota Batu Bakal Beri Beasiswa pada 57 Anak Korban Banjir - Tugujatim.id

Disdik Kota Batu Bakal Beri Beasiswa pada 57 Anak Korban Banjir

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Akibat banjir bandang yang melanda Kota Batu pada Kamis (04/11/2021), dinas pendidikan (disdik) akan memberikan beasiswa kepada anak-anak korban bencana. Tapi, untuk besarannya masih belum ditentukan.

Kepala Disdik Kota Batu Eny Rachyuningsih mengatakan, untuk realisasi beasiswa ini ada total 57 siswa yang menjadi korban bencana banjir bandang pada 2 pekan lalu.

”Dari kami tidak hanya memberikan trauma healing saja, tapi juga bantuan beasiswa agar mereka bisa kembali bersemangat untuk sekolah,” kata dia pada awak media pada Jumat (19/11/2021).

Dari total siswa yang didata tersebut, Eny mengatakan, juga ada yang belum bisa kembali bersekolah. Jadi, pihaknya akan segera memastikan realisasi bantuan beasiswa untuk anak-anak tersebut.

Baca Juga:

Namun, dia melanjutkan, berhubung SPP sekolah untuk jenjang SD dan SMP di Kota Batu sudah gratis. Nanti beasiswa akan dialihkan dalam bentuk lain. Seperti dalam bentuk uang saku, transpor, beli buku dan beli seragam.

”Tapi, untuk nominalnya belum bisa saya pastikan, keputusannya belum final,” imbuhnya.

Jika dirincikan, dari 57 siswa yang akan mendapat beasiswa tersebut terdiri dari kelompok bermain 2 orang, TK (7 orang), SD (21 orang), SMP (19 orang), belum sekolah (2 orang), SMA/SMK (5 orang), dan perguruan tinggi (1 orang).

“Dinas juga sudah berkoordinasi dengan sekolah masing-masing untuk mengetahui kondisi mereka. Alhamdulillah, berdasarkan laporan kepala sekolah, mereka baik-baik saja,” ujarnya.

  • Bagikan