Pengakuan Tak Terduga! Anggota Kelompok Aliran Sesat di Pasuruan Ngaku Pernah Dioperasi Malaikat - Tugujatim.id

Pengakuan Tak Terduga! Anggota Kelompok Aliran Sesat di Pasuruan Ngaku Pernah Dioperasi Malaikat

  • Bagikan
Aliran sesat. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Febridijanto bersama ayahnya Mahfudijanto, anggota terduga kelompok aliran menyimpang saat melakukan klarifikasi pada Minggu (15/05/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN,  Tugujatim.id – Seorang anggota kelompok aliran sesat di Kabupaten Pasuruan membuat pengakuan tak terduga alias nyeleneh. Anggota kelompok yang dituakan bernama Mahfudijanto, 59, mengaku dirinya pernah dioperasi oleh malaikat utusan Tuhan.

Dia sendiri disinyalir jadi orang pertama yang punya pemahaman yang dianggap menyimpang ini. Pria yang sudah pisah ranjang dengan istrinya ini menceritakan bahwa saat SMP dia pernah mengalami kecelakaan fatal. Kecelakaan itu membuat dirinya lumpuh.

“Umur 13 tahun masih SMP, hidup saya mulai hancur. Saat itu menabrak orang, dua bulan kemudian saya jadi lumpuh,” ujar Mahfudijanto saat ditemui pada Minggu (15/05/2022).

Ketika lumpuh, dia merasa seolah-olah dapat keajaiban. Dalam pengakuan nyelenehnya, dia merasa sembuh setelah dioperasi secara gaib oleh malaikat.

“Saya dioperasi, waktu itu memang dioperasi secara gaib. Ada bekas jahitannya dan kelihatan. Di situlah saya tahu bahwa benar-benar Allah itu ada dan menurunkan malaikatnya,” ungkapnya.

Setelah itu, barulah Mahfudijanto mulai mendalami ajaran agama. Dia meminta anaknya untuk membeli Al-Qur’an terjemahan. Dia pun mulai belajar ilmu agama sesuai pemahamannya sendiri tanpa berguru.

“Saya pasrah. Saya datang kepada Allah, menyendiri, membatasi diri dari orang-orang,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak perwakilan MUI dua kecamatan dan aparat mendatangi terduga kelompok aliran sesat di bekas rumah makan Family di Desa Cobanblimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/05/2022). Mereka dianggap menyimpang karena diduga tidak memercayai hadis nabi, tidak mewajibkan syahadat, serta mengaku berguru langsung kepada Allah.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan